Pelaku UMKM saat mengikuti pelatihan pembuatan tempe higienis. Kegiatan diselenggarakan Dinas Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja Kota Palu bekerjasama dengan Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com – Dinas Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja Kota Palu bekerjasama dengan Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) menyelenggarakan kegiatan pelatihan pembuatan tempe higienis bagi Usaha Mikro Kota Palu di Rumah Produksi Tempe Asli HB Palu, Jl. Bungi indah 1 RT 04/04. Kelurahan Nunu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu.

Program pelatihan ini merupakan program Dinas Koperasi, UMKM, dan Tenaga Kerja Kota Palu sesuai anggaran tahun 2020.

Pelatihan tersebut dihadiri oleh 30 orang pelaku UMKM yang berasal dari warga sekitar Kota Palu dan berlangsung selama 4 hari dengan 2 hari pemberian materi dan 2 hari praktek di Rumah Produksi Tempe Asli Hb Palu.

Adapun dalam menyelenggarakan pelatihan tersebut, Dinas Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja Kota Palu bersama FKDB tetap menerapkan protokol kesehatan, hal ini dibuktikan dengan pemberian materi yang dilaksanakan secara virtual dan praktek dengan sistem shift.

Pelatihan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pelaku UMKM mengenai pembuatan tempe yang higienis, dimulai dari pemberian materi tentang pengenalan dasar bahan baku kedelai, pengenalan proses produksi pangan fermentasi, pengenalan alat produksi tempe higienis dan alur produksi tempe higienis.

Sumber: Sukabumi Update