Rabu, 12 Nopember 2020Pengurus dari PT Talenta Bumi dari Kabupaten Barito Kuala Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Bapak Dian Herdiyandi dan Bapak Ceri telah melakukan kunjungan ke Pabrik Pupuk Batu bara FUTURA yang beralamat di komplek SENTRIS (Sentra Industri Sukabumi) Desa Cibatu Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Dalam kesempatan kunjungan ke pabrik pupuk batu bara FUTURA ini para visitor di damping oleh Hikmat Taufik selaku Ketua FKDB. Para perwakilan dijelaskan mengenai gambaran umum, spesifikasi dasar batu bara yang digunakan, alur proses dan kapasitas produksi hingga proses akhir/packing pupuk FUTURA. Bapak Dian mewakili Pengurus PT Talenta Bumi menyampaikan hasil tinjauannya bahwa beliau optimis untuk pengembangan pupuk batu bara FUTURA di wilayah Kalimantan akan berjalan positif karena hal itu di dukung oleh proses produksi yang cukup sederhana, hak paten berasal dari dalam negeri serta sumber bahan baku melimpah di wilayah Kalimantan khususnya daerah Kalimantan Selatan.

Sementara itu ditempat terpisah Ketua Umum FKDB H. Ayep Zaki, S.E menerangkan bahwa perlu adanya keterlibatan berbagai stakeholder untuk pengembangan pupuk batu bara FUTURA ini. “Pupuk Batu bara FUTURA merupakan pupuk organik yang memiliki manfaat dalam peningkatan produktivitas semua jenis tanaman, termasuk pada komoditas tanaman Kelapa sawit. Sehingga dengan adanya peningkatan produksi akan mendorong meningkatnya pendapatan dan kesejahteraan petani”.

sumber: kumparan.com