Hari ini, salah satu putera terbaik Sukabumi, H. Ayep Zaki, S.E. yang juga merupakan Ketua Umum FKDB, telah resmi dilantik menjadi Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat sebagai Anggota Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pimpinan MUI Nomor Kep-144/DP-MUI/XII/2020 tentang Susunan dan Personalia Pengurus Komisi-Komisi Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Masa Khidmat 2020-2025. Acara Pengukuhan tersebut dilaksanakan secara virtual dari mulai pukul 09.30 WIB s.d selesai dengan agenda acara yaitu Pengukuhan dan Ta’aruf Pengurus MUI Pusat Masa Khidmat 2020-2025.

H. Ayep Zaki yang dibesarkan di Sukabumi mendapatkan amanah tersebut tidak terlepas dari keberhasilan pembangunan ekonomi kerakyatan yang dijalankannya sejak tahun 2005, membangun unit-unit usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) diberbagai wilayah dari Sabang sampai Merauke yang saat ini berjumlah 251 UMKM tersebar di 29 provinsi dan 85 kota/ kabupaten.

Sukses Berdayakan Ratusan UMKM, H.Ayep Zaki,S.E Dilantik Menjadi Pengurus MUI (1)

Diharapkan dengan pengangkatan ini apa yang telah dicapai oleh H. Ayep Zaki sebelumnya bisa dijadikan landasan dalam membangun ekonomi keumatan melalui lembaga Majelis Ulama Indonesia yang tentu saja berakhir untuk kemajuan umat seumumnya. Beliau berharap dapat menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab dan mengemban tugas dengan sebaik-baiknya.

sumber: Kumparan.com