SUKABUMIUPDATE.com – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengunjungi Rumah Tempe Azaki Kota Sukabumi, Jumat (18/6/2021). Kedatangannya bertujuan memberi semangat bagi pelaku UKM dan IKM di Kota Sukabumi agar terus bangkit dan bersemangat mengelola usaha.

Selain itu, kunjungan ke Rumah Tempe Azaki yang berada di Jl. Cemerlang, Kampung Lengok Cijambe RT 01/11, Desa sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, adalah bentuk apresiasiWali Kota atas pencapaian Tempe Azaki yang telah berhasil mengekspor tempe ke Jepang yang seremonial pelepasannya telah dilaksanakan pada Kamis (17/6/2021).

Dalam kunjungan itu, Wali Kota diterima Cucup Ruhiyat, selaku pemilik pabrik Tempe Azaki tersebut. Kepada wali kota, Cucup menjelaskan bahwa Rumah Tempe Azaki merupakan salah satu rumah produksi tempe higienis binaan dari Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) di Kota Sukabumi, Jawa Barat yang telah berdiri sejak tanggal 3 Maret 2020.

Lebih lanjut, Cucup menjelaskan pabrik ini didirikan dengan menerapkan pola produksi higienis seperti dua pabrik lainnya di Bogor dan Bekasi, rata-rata produksi saat ini mencapai 15 ton per bulan dan kapasitas terpasang mencapai 24 ton per bulan.

Di Rumah Tempe Azaki, Achmad Fahmi dijelaskan bagaimana proses pembuatan tempe dari awal hingga akhir dan juga ikut mencoba mengemas tempenya.

“Kami merasa sangat senang sekali dan berterima kasih atas kunjungan bapak Wali Kota Sukabumi ke pabrik kami. Ini merupakan momentum bagi kami selaku pelaku usaha untuk dapat sharing dengan pemerintah dalam hal ini langsung dengan Wali Kota Sukabumi,” ucap Cucup.

Dalam kunjungannya itu, Wali Kota memberi perhatian khusus kepada pelaku usaha agar lebih memaksimalkan potensinya terlebih dalam masa pemulihan ekonomi akibat pandemi seperti saat ini. Hal tersebut menjadi pelecut semangat bagi pelaku UKM/IKM di Kota Sukabumi untuk terus bangkit dan bersemangat mengelola usaha.

Sumber : Sukabumiupdate.com