SUKABUMIUPDATE.com – Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) yang dikoordinir oleh Tim Refleksi H. Uhud, Ajat Sudrajat dan jajarannya menggelar uji kompetensi untuk peserta pelatihan Refleksi dari Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan dilaksanakan di Paseban Kasepuhan Girijaya, Kecamatan Cidahu, Jumat (12/11/2021).

Uji kompetensi tersebut bertujuan untuk menguji kelayakan peserta pelatihan dalam mendapat sertifikasi Refleksi H. Uhud sebagai syarat untuk terjun ke lapangan menjadi terapis refleksi. Adapun tes uji kompetensi yang diikuti oleh 8 orang peserta ini terdiri dari uji materi dan uji praktek dari mulai Refleksi bagian tangan hingga telapak kaki.photo

Peserta yang mengikuti uji kompetensi untuk peserta pelatihan Refleksi dari Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi. – (Istimewa)

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Girijaya Dindin dan Ketua Kasepuhan Girijaya, Dana. Mereka mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan ketua umum FKDB Ayep Zaki dan meminta agar FKDB mengagendakan waktu untuk memberikan pelatihan khusus kepada warga Kasepuhan.

Sementara itu Ayep Zaki, berharap dengan memiliki sertifikat keahlian Refleksi H. Uhud para peserta pelatihan Refleksi dapat menjadi tenaga terapis yang handal dan segera membuka klinik pengobatan tradisional sebagai tempat pelayanan kesehatan masyarakat.

sumber: sukabumiupdate