Sebagai bentuk keseriusan dalam mendukung program pemerintah di bidang pertanian, khususnya dalam membangun swasembada kedelai nasional, PT Kedelai Inti Raya binaan Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan 4 Kepala Dinas Pertanian dari 4 Kabupaten di Provinsi Maluku terkait kerjasama sebagai offtaker kedelai.

Penandatangan tersebut dilaksanakan dalam acara Temu Penyuluh Pertanian se-Provinsi Maluku dengan tema Mewujudkan Sumber Daya Manusia Pertanian yang Profesional, Kreatif, Mandiri, dan Berprestasi di Kantor Balai Diklat Pertanian Provinsi Maluku, Jl. Laksamana Madya Leo Wattimena KM. 17, Waiheru, Kec. Baguala, Kota Ambon, Maluku.

Erick Teguh Herwinda, selaku Direktur Utama PT Kedelai Inti Raya mengatakan bahwa ke-empat kabupaten yang melakukan penandatanganan tersebut diantaranya Kab Maluku Tengah, Kab Seram Bagian Timur, Kab Buru, dan Kab Maluku Tenggara, dimana seluruhnya akan mendapat bantuan pengembangan kedelai untuk tahun 2023.

“Program off-taker ini sebagai bentuk jaminan bagi para petani akan hasil panen kedelai” ucap Erick

Selain itu, Erick menyampaikan amanah dari Pendiri FKDB, yaitu Ayep Zaki bahwa FKDB melalui perusahaan binaannya akan terus komitmen mendukung program pengembangan kedelai nasional dengan menjadi off-taker kedelai lokal dengan tetap mempertimbangkan standar kualitas yang baik.

“Pak Zaki juga menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Pertanian yang telah mempercayai perusahaan binaan FKDB dalam program pengembangan kedelai lokal tersebut.” tutup Erick

Sumber : Sukabumiupdates.com