Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) melalui bidang ekonomi terus berkomitmen dalam pembangunan korporasi di bidang pertanian dan perkebunan, serta perluasan jaringan pasar baik lokal maupun ekspor.

Komitmen FKDB dalam mengenalkan produk ke kancah internasional dibuktikan dengan berjalannya ekspor produk tempe dan pupuk batubara ke berbagai negara, diantaranya Jepang, Korea Selatan, dan Amerika Serikat (USA) dari salah satu perusahaan binaan FKDB diantaranya PT. Azaki Food Internasional dan Debe Mitra Pratama.

Tak hanya itu, kali ini FKDB berhasil melakukan launching dan pelepasan ekspor Perdana Pupuk Fosfat Kreasi ke Negeri Jiran yaitu Malaysia.

Ekspor ini dilakukan melalui salah satu perusahaan binaannya yaitu PT Kreasi Sadawira Utama (KSU) bekerja sama dengan Ilham Prograsif, Malaysia.

Direktur Utama PT. KSU, Hikmat Taufik, S.M. menyampaikan bahwa ekspor perdana ke Malaysia ini merupakan bagian dari perluasan market fosfat kreasi dalam pasar internasional.

“Pupuk Fosfat Kreasi ini merupakan Kategori pupuk tunggal dengan kandungan unsur hara utama yang dimiliki yaitu Phospat (P) kadar 20% yang sangat dibutuhkan oleh tanaman.

Dimana produk ini telah memiliki legalitas izin edar dari Kementerian Pertanian dan telah memenuhi syarat ekspor” ucap Hikmat.

Pendiri FKDB, H. Ayep Zaki, S.E., M.M. berharap bahwa dengan ekspor pupuk ini dapat memenuhi kebutuhan pupuk di berbagai negara serta membantu Indonesia dalam pemulihan ekonomi nasional secara merata.

Sumber : Sukabumiupdate.com