Perjalanan FKDB dalam membangun ekosistem ekonomi dan pertanian di Indonesia menarik perhatian banyak pihak terutama dari kalangan pejabat pemerintah, diantaranya Menteri Perdagangan (Mendag) Dr. (H.C.) H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M..

Setelah memperkenalkan produk UKM kepada Mendag Zulkifli Hasan dalam kegiatan Temu Pelaku Usaha UKM pada akhir Desember 2022 lalu, Ketua Umum FKDB, Cucup Ruhiyat, S.E. bersama Sekretaris Jenderal FKDB, Hikmat Taufik, S.M. berkesempatan untuk bertemu langsung Mendag Zulhas di rumah dinasnya, Komplek Perumahan Menteri Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Dihadapan Mendag Zulhas, Cucup Ruhiyat dan Hikmat Taufik memperkenalkan FKDB dengan fokus utamanya yaitu pembangunan ekonomi melalui pemberdayaan UKM, pembangunan korporasi di bidang pertanian dan perkebunan termasuk di dalamnya produksi pupuk.

“Alhamdulillah pertemuannya cukup hangat, ekspor tempe menjadi hal yang menarik bagi Bapak Mendag. Beliau berjanji akan mendukung baik itu suplai kedelai maupun perluasan pasar ekspor yang memang itu domain dari Kementerian Perdagangan RI dalam mengembangkan produk Indonesia agar lebih berkualitas dan diterima di pasar internasional,” ungkap Cucup.

Dalam kesempatan tersebut, Mendag juga mencicipi produk tempe fresh yang dibawa oleh FKDB serta menyampaikan akan segera mengagendakan kunjungan ke Rumah Tempe Azaki Bogor untuk melihat langsung proses produksi tempe yang sudah berhasil di ekspor ke berbagai negara.

Sumber : Sukabumiupdate.com