Pendiri FKDB Bapak H. Ayep Zaki, S.E., M.M. melakukan Kunjungan Kerja ke DPC FKDB Riau, pada Selasa, 11 April 2023, dalam rangka Safari Ramadhan 1444 H. Lokasi Kunjungan Kerja ini tepatnya di Kabupaten Indragiri Hulu di Kampung Tangguh Nusantara Kelompok Tani Karya Makmur Kelurahan Air Molek I Kecamatan Pasir Penyu.

Ayep Zaki bersilaturahmi dengan seluruh anggota DPD FKDB Provinsi Riau khususnya yang berada di Kabupaten Indragiri Hulu. Ia juga melakukan serah terima rumah hunian bantuan dari FKDB untuk anggota FKDB DPC Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.

Tak hanya itu, dalam kunjungannya juga, Ayep Zaki berbincang menyapa para anggota, salah satunya Bapak Acun Basuni yang juga merupakan Ketua Kelompok Tani Karya Makmur.

“Saya mengucapkan terimakasih atas bimbingan dan arahan Bapak H. Ayep Zaki dari mulai tahun 2007 sampai dengan sekarang. Berkat bapak Ayep, seluruh anggota beserta Kelompok Tani Karya Makmur dapat maju dan berkembang” kata Acun, dikutip Rabu (12/4/2023).

Senada dengan Bapak Acun Basuni, Bapak Hendrik Permana yang juga ditunjuk sebagai Penanggung Jawab Tempe Asli HB Padang binaan FKDB juga mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan arahan Bapak H.Ayep Zaki. Ini karena dengan arahan beliau usaha Tempe Asli HB Padang yang dikelola Bapak Hendrik dapat maju dan berkembang di Kota Padang dan sekitarnya.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan rumah hunian ke-11 dan 12 dari FKDB kepada dua anggota DPC FKDB Kabupaten Indragiri Hulu yaitu Bapak Komara Gumelar dan Bapak Rosidin. Langkah ini merupakan bentuk komitmen FKDB dalam menjalankan Program bantuan tempat tinggal.

“Program bantuan tempat tinggal ini merupakan program yang digagas oleh saya bersama FKDB sebagai bentuk komitmen saya dalam menjamin kesejahteraan seluruh sahabat saya yang setia dalam perjalanan ini sejak 2005. Mudah-mudahan rumah hunian ini bisa bermanfaat dan menjadi api semangat bagi anggota FKDB” lanjut Ayep Zaki dalam Program menata kebaikan ini.

Selain kunjungan ke DPC Kabupaten Indragiri Hulu H. Ayep Zaki menyempatkan mengunjungi Polsek Pasir Penyu dan diterima langsung oleh Kapolsek Pasir Penyu Kompol Lassarus Sinaga, S.H.

Dalam pertemuan dengan Kapolsek, H. Ayep Zaki menyampaikan perjalanan membina para anggota FKDB salah satunya Kelompok Tani Karya Makmur. Kelompok tersebut saat ini menjadi binaan Polsek Pasir Penyu dalam kegiatan Kampung Tangguh Nusantara, dimana FKDB turut menjalin kemitraan dengan Polri di bidang ketahanan pangan.

Sumber: Sukabumiupdate.com