SUKABUMIUPDATE.com – Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) menggelar kegiatan sosialisasi terkait pelatihan pijat refleksi H.Uhud di Kecamatan Cidolog, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (16/6/2021). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud keseriusan FKDB dalam menjalankan program Sukabumi Sehat di seluruh desa di Kabupaten Sukabumi.

Program bakti sosial dan pelatihan refleksi di Kecamatan Cidolog ini merupakan kegiatan lanjutan yang sudah dilaksanakan selama kurang lebih 1,5 bulan di Desa Cihanjawar, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi.

Pelatihan refleksi yang digagas Ketua Umum FKDB, H. Ayep Zaki ini menjadi program kerja FKDB di bidang Kesehatan dalam menyikapi dampak Covid-19 khususnya bagi warga Kota dan Kabupaten Sukabumi, sehingga menuju Sukabumi Sehat.

Dalam pelaksanaan kegiatan sosialisasi, tim FKDB Peduli Sehat diwakili Ketua DPD FKDB Jawa Barat, Amrillah dan Kepala Satuan Tugas Kesehatan FKDB, Ajat Sudrajat beserta jajaran. Mereka memberikan pengarahan terkait tata tertib dan teknis pelatihan kepada calon peserta pelatihan sebanyak 22 orang yang merupakan warga dari 5 desa yaitu Desa Cidolog, Desa Mekarjaya, Desa Cipamingkis, Desa Tegallega dan Desa Cikarang.

Selain itu, agar pelatihan nantinya berjalan dengan tertib, calon peserta pelatihan melakukan penandatanganan kesepakatan bersama denganFKDB yang di dalamnya berisi kesepakatan bahwa akan melaksanakan pelatihan sampai dengan selesai dan akan berkarya bersama FKDB di bidang refleksi.

Di tempat terpisah Ketua Umum FKDB H. Ayep Zaki mengatakan bahwa dengan refleksi H. Uhud akan menjadikan warga Sukabumi sehat jasmani dan membuka peluang lapangan usaha. 

”Saya sebagai warga Sukabumi tentu saja akan peduli pada kesehatan, perekonomian dan pendidikan seluruh warga Sukabumi, untuk itulah saya beserta tim peduli Sehat khususnya akan turun ke lapangan berinteraksi langsung dengan warga, untuk mengetahui kondisi secara langsung dan memberikan jalan keluarnya yang perlahan saya implementasikan,” tutur Zaki.

Sumber : Sukabumiupdate.com